Bunga di tepi jalan

Processed with VSCO with acg preset

Jangan salah faham, bunga ini bukan dari seseorang atau siapapun. Bunga ini ku beli sendiri karna setiap kali aku pulang kampus, melewati banyak penjual bunga, dan bunga-bunga yang dipajangnya sungguh memikat. Aku membelinya hanya beberapa tangkai saja. Walau begitu, buncah hormon endorphinku meningkat, tanda aku senang. Penjual bunganya pandai memilah bunga yang segar untukku. Tiap kelopaknya tidak ada yang cacat ataupun layu. Dipilihnya beberapa yang sudah mekar, setengah mekar, dan sedikit kuncup. Ku pandang-pandangi kuntum bunga-bunga mungil itu. Bagaimana bisa otak memproses keindahan dari warna cerah, tekstur lembut, harum menenangkan makhluk hidup bisu ini dikirim ke sistem tubuh kemudian ditangkap sinyal bahwa hormon endorphin menyala, lalu perasaan yang ditimbulkan menjadi bahagia? MasyaAllah.. itu baru melihat bunga.

Bagaimana kalau proses doa – doa dan harapanmu terkabul? Sepertinya prosesnya lebih luar biasa lagi karena outputnya pun sungguh luar biasa. Apakah harapan sesuai dengan ekspektasi, apakah doa sesuai dengan usaha? Wallahu’alam.

Jangan menyerah Allah Maha Kuasa. Apapun bisa terjadi atas kehendakNya. Siapkanlah yang terbaik. Doakan dia yang kamu cintai. dan doakan dia yang kamu benci 🙂 Karena tidak semua orang tahu, bahwa ketika langit malam menyelimuti tidur nyenyaknya manusia, jutaan doa-doa dari orang yang diberi kebaikan sedang mengetuk langit malam, agar si Pemberi Senyum dilancarkan kuliahnya, agar si Penyebrang Jalan dimudahkan urusannya, agar si Sabar dikabulkan doa-doanya, si Rendah Hati dimurahkan rezekinya, untuk itu tetaplah berbuat kebaikan sekecil apapun, dimanapun, dan kapanpun. Because you never know when will your kindness replied by unexpectable happiness. And you never know that a little kindness can make someone fall in love with you..

Good Night.

Seorang wanita tua, berkata kepadaku “Seseorang yang menyukai bunga, bisa jadi jiwanya indah seperti bunga”.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s