Ikhlas karena Allah

Kini aku mengerti bagaimana sesuatu harus di ikhlaskan. Sesuatu yang tidak bisa dipaksakan. Dan mengikhlaskan dalam hal ini membuatku sangat tentram. Berdamai dengan hatiku sendiri yang selama ini telah menjadi egoku.

– Sungguh, ikhlas bukanlah perkara mudah. Aku pasrahkan semuanya pada Sang Khaliq. Aku ikhlaskan segalanya. Bukan berarti aku menyerah. Hanya saja aku menjaga. Siapapun dia yang hatinya terpaut dengan Allah.  Bagaimana jika orangnya bukan kamu?

"Biarkanlah sementara hati ini kosong dengan manusia,
 tapi penuh dengan asma Allah"
Leave a Reply

